Kemitraan

Cara Membuka Usaha Pertamini sampai Siap Dipasarkan

Seiring perkembangan zaman dan perkembangan teknologi banyak usaha-usaha yang tadinya bergaya jadul (jaman dulu) sekarang berubah menjadi modern diantaranya adalah penjual bensin jika dulu menggunakan jarigen berukuran kecil atau botol bekas sekarang sudah berubah menjadi lebih modern yaitu dengan mesin khusus untuk menjual bensin atau biasa disebut pom bensin pertamini.


Sekarang pembeli bensin lebih tertarik membeli ke penjual bensin modern pertamini daripada penjual bensin eceran yang menggunakan jarigen atau botol bekas. Seperti kita ketahui bahwa kendaraan bermotor sekarang bukan lagi barang langka seperti dahulu bahkan sekarang hampir tiap rumah memiliki kendaraan bermotor dari hari ke hari pun pengguna kendaraan bermotor terus bertambah mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Menurut Kepala Karkorlantas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto jumlah kendaraan yang ada di Indonesia mencapai 124.348.224 unit, data tersebut diambil dari pendaftaran kendaraan bermotor terhitung hingga bulan Juli tahun 2016. Jumlah kendaraan dari tahun ke tahun selalu bertambah yaitu sekitar 6 juta unit, sedangkan 10 sampai 15 persennya kendaraan mobil.

Nah melihat data tersebut usaha jualan pertamini atau pom mini tentu memiliki prospek yang cukup cerah selama ada orang yang menggunakan kendaraan bermotor maka bahan bakar bensin akan selalu dibutuhkan, karena apabila tidak ada bensin maka kendaraan bermotor tidak akan berguna.

Anda tertarik dengan usaha ini tapi tidak tahu harus dari mana mulainya? Jangan khawatir karena disini saya akan menjelaskannya secara lengkap mulai dari analisis modal dan keuntungan, membuat surat izin, sampai siap untuk dipasarkan.

Analisis Modal dan Keuntungan
Apapun usaha yang akan dijalani tentu kita harus tahu terlebih dahulu berapa modal yang diperlukan untuk membuka usaha ini, dan berapa keuntungan yang didapatkan. Disini saya akan memberikan sedikit gambaran mengenai hal tersebut.

Ada berbagai macam jenis pertamini yang tinggal siap pakai yaitu pertamini manual yang menggunakan tabung didalamnya dan pertamini digital, berikut ini kisaran harga pertamini manual dan digital beserta spesifikasinya.